Cara Reupload Video YouTube Bebas Copyright




Dizaman sekarang ini siapa sih yang tidak mengenal Youtube. Ya....youtube merupakan media online di mana kita bisa mengunggah video milik kita ke internet, dan kita juga bisa menonton video yang di-unggah orang lain ke YouTube secara gratis. Pengguna Youtube sering menghabiskan banyak waktu di depan layar monitor untuk menonton video-video unik dan menarik yang diunggah oleh para pengguna YouTube dari seluruh dunia.

Orang yang sering mengupload video ke YouTube inilah yang dinamakan youtuber (pendapat saya). Lalu alasan mengapa mereka jadi youtuber? Ada banyak sekali alasan seseorang jadi youtuber. Alasan kreativitas, pengen tenar, atau bahkan pengen cari uang lewat YouTube. Ya... memang di Youtube pun bisa mendapatkan uang.

Namun di YouTube sendiri punya aturan tersendiri untuk mereka para youtuber, salah satunya adalah klaim hak cipta copyright). Hal ini dimaksudkan supaya para youtuber bisa lebih kreatif, dalam artian tidak reupload atau menjiplak karya orang lain (biasanya youtuber pemula). Reupload sendiri pun sangat tidak disukai oleh para youtube creator.

Di artikel ini saya tidak bermaksud mengajari kalian untuk menjadi reuploader, jadilah youtuber creator dengan mengupload karya kamu sendiri. Namun tidak ada salahnya jika saya membagikan sedikit informasi cara reupload supaya tidak kena copyright.

Sebenarnya mudah sekali dalam melakukan trik ini.
Langkah pertama kita buka aplikasi youtube dan cari video yang ingin kita reupload.
Coba perhatikan bagian pojok kanan atas, seperti dalam gambar ini:




Jika kita klik, maka nanti tampilannya akan seperti ini. Kita pilih "creative" command



Nanti tampilannya akan berubah jadi seperti ini, jika pilih salah satu video dan kita lihat discipsi nya maka dibagian license youtube akan ada tulisan "boleh digunakan kembali". Itu artinya video tersebut dibolehkan oleh si pengupload untuk diupload lagi oleh orang lain.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Reupload Video YouTube Bebas Copyright"

Posting Komentar